LAKUM DIINUKUM WA LIYA DIIN

JADIKAN SAFARMU SYIAR PERDAMAIAN ISLAM

Islam mengajarkan kita bertoleransi. Hidup di negri dengan mayoritas kafir memang bukan menjadi satu pilihan, namun tidak begitu bagi mereka yang telah lahir dan lama tinggal disana sebagai muslim. Sehingga islam memberikan suatu pelajaran dan pilihan sikap dalam bertoleransi. Prinsip toleransi yang diajarkan Islam adalah membiarkan umat lain untuk beribadah dan berhari raya tanpa mengusik mereka. Prinsip Islam dalam mengajarkan kita bertoleransi dengan membiarkan ibadah dan perayaan non muslim, bukan turut memeriahkan atau mengucapkan selamat. Karena Islam mengajarkan prinsip,

“Lakum Diinukum Wa Liya Diin”, “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (QS. Al Kafirun: 6)

“Kamu berlepas diri terhadap apa yang aku kerjakan dan akupun berlepas diri terhadap apa yang kamu kerjakan.” (QS. Yunus: 41)

Ibnu Jarir Ath Thobari menjelaskan mengenai ‘lakum diinukum wa liya diin’, “Bagi kalian agama kalian, jangan kalian tinggalkan selamanya karena itulah akhir hidup yang kalian pilih dan kalian sulit melepaskannya, begitu pula kalian akan mati dalam di atas agama tersebut. Sedangkan untukku yang kuanut. Aku pun tidak meninggalkan agamaku selamanya. Karena sejak dahulu sudah diketahui bahwa aku tidak akan berpindah ke agama selain itu.” (Tafsir Ath Thobari, 14: 425).

Sungguh luar biasa apa yang telah di ajarkan oleh Islam, hal ini akan tergambarkan saat Anda ikut bersafar ke Sydney, kota toleransi dalam minoritas sebagai muslim, sehingga safarmu akan menjadi syiar perdamaian di negri mayoritas kafir.

Syarat dan ketentuan

Email this page

Informasi dokumen

Download

 Rute Safar

Hari 1JAKARTA – ISTANBUL
Hari 2 :  ISTANBUL
Hari 3 : ISTANBUL – ANKARA – CAPPADOCIA
Hari 4 : CAPPADOCIA
Hari 5 :  CAPPADOCIA – KONYA – BURSA
Hari 6 : BURSA – ISTANBUL
Hari 7 : ISTANBUL – JAKARTA
Hari 8: JAKARTA

Pesawat :Include

Lama Hari : 8 hari/ 7 malam
Biaya Program : USD 1220

JAKARTA – ISTANBUL

Bismillahirahmannirrahim, InsyaAllah pada hari ini Anda akan bertemu Pembimbing dan juga Tour Leader  di Bandara International Soekarno Hatta, Sebelum melakukan penerbangan Anda akan dijelaskan tahapan – tahapan perjalanan ke Turki.

ISTANBUL

Setelah Sarapan Pagi, perjalanan akan dilanjutkan mengunjungi Hippodrome, Topkapi Palace, Hagia Sophia dan Bleu Mosque. Kemudian dilanjutkan dengan Masjid Eyup AL Ansari dan Grand Bazaar. Lalu makan malam di Local Resto dan diantar ke hotel untuk istirahat.

ISTANBUL – ANKARA – CAPPADOCIA

Setelah Sarapan pagi di Hotel, Check Out Hotel, untuk Menuju Cappadocia Melewati Ibukota Turkey, Ankara, dan mengunjungi Mausoleum Ataturk, dan Juga Salt Lake yaitu dan Danau dengan Kandungan Garam yang Tinggi Salah satu yang terbesar di Dunia, sesampainya di Cappadocia Menuju Hotel dan Beristirahat.

CAPPADOCIA

Pagi ini Anda akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara ( Biaya Pribadi : USD. 210 ). sambil mengelilingi gunung – gunung yang ada di kota Cappadocia yang sangat Indah Setelah itu Anda juga akan diajak City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan Karpet Turkey yang terkenal. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

CAPPADOCIA – KONYA – BURSA

Pada hari kelima ini kami akan mengajak anda menuju Konya, sebuah kota di Turki yang populer dengan sebutan Mevlanan Sehir.Suasana kotanya yang teratur, bersih, dan indah mampu mencuri hati para pendatang. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan Anda akan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Kemudian melihat Ince Minare dan Karatay Medrese, beberapa bangunan wajib yang harus dilihat di Konya kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Bursa. Selanjutnya Makan malam dan bermalam di hotel.

BURSA – ISTANBUL

Setelah sarapan pagi di Hotel, insyaAllah kita akan berkeliling kota Bursa. Kota ini biasanya dikenal dengan nama “Green Bursa” karena vegetasinya yang rimbun dan hutan yang luas yang memberikan udara segar. Bursa terkenal dengan tekstil dan industri lainnya. Bursa juga memiliki, Nuansa Religi karena Sultan Ottoman Pertama dimakamkan di sana. Mengunjungi Ulu Mosque dan Green Mosque yang mencerminkan gaya Kekaisaran Ottoman. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul, makan malam di restoran local dan istirahat..

ISTANBUL – JAKARTA

Pagi yang indah di Istanbul, Para Peserta tur akan di ajak berkeliling kota berjalan pagi santai melihat keindahan Hippodrome of Constantinopel dan Gulhane Park sebelum sarapan. lalu kembali ke hotel untuk sarapan dan bersiap-siap, setelah bersiap-siap, tur dilanjutkan mengunjungi sejumlah tempat wisata berbau Islam seperti Suleymanye Mosque, Ortakoy Mosque dan Turkish and Islamic Art Museum, dan berakhir di Grand Bazaar, berbelanja souvenir untuk dibawa ke tanah air, kemudian pengunjung akan dibawa menuju bandara internasional untuk persiapan pulang ke Jakarta.

JAKARTA

Alhamdulillah, Tiba di Jakarta. Semoga safar kali ini dapat membawa kebahagiaan dan kenangan yang indah. Terimakasih atas keikutsertaan anda dalam memilih Utsmanitravel sebagai teman perjalananan Anda. Sampai bertemu kembali di Acara Tour yang lain.

Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad