LAKUM DIINUKUM WA LIYA DIIN

JADIKAN SAFARMU SYIAR PERDAMAIAN ISLAM

Islam mengajarkan kita bertoleransi. Hidup di negri dengan mayoritas kafir memang bukan menjadi satu pilihan, namun tidak begitu bagi mereka yang telah lahir dan lama tinggal disana sebagai muslim. Sehingga islam memberikan suatu pelajaran dan pilihan sikap dalam bertoleransi. Prinsip toleransi yang diajarkan Islam adalah membiarkan umat lain untuk beribadah dan berhari raya tanpa mengusik mereka. Prinsip Islam dalam mengajarkan kita bertoleransi dengan membiarkan ibadah dan perayaan non muslim, bukan turut memeriahkan atau mengucapkan selamat. Karena Islam mengajarkan prinsip,

“Lakum Diinukum Wa Liya Diin”, “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (QS. Al Kafirun: 6)

“Kamu berlepas diri terhadap apa yang aku kerjakan dan akupun berlepas diri terhadap apa yang kamu kerjakan.” (QS. Yunus: 41)

Ibnu Jarir Ath Thobari menjelaskan mengenai ‘lakum diinukum wa liya diin’, “Bagi kalian agama kalian, jangan kalian tinggalkan selamanya karena itulah akhir hidup yang kalian pilih dan kalian sulit melepaskannya, begitu pula kalian akan mati dalam di atas agama tersebut. Sedangkan untukku yang kuanut. Aku pun tidak meninggalkan agamaku selamanya. Karena sejak dahulu sudah diketahui bahwa aku tidak akan berpindah ke agama selain itu.” (Tafsir Ath Thobari, 14: 425).

Sungguh luar biasa apa yang telah di ajarkan oleh Islam, hal ini akan tergambarkan saat Anda ikut bersafar ke Sydney, kota toleransi dalam minoritas sebagai muslim, sehingga safarmu akan menjadi syiar perdamaian di negri mayoritas kafir.

Syarat dan ketentuan

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.syarat” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.02)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]Pendaftaran & Pembayaran

  1. Peserta diwajibkan untuk melakukan pembayaran sebagai uang muka pendaftaran minimal 50% dari biaya yang telah disampaikan di dalam website Peserta atau sesuai dengan destinasi yang dipilih dan ditambahkan dengan biaya pembuatan visa (apabila ada) kepada PT Wisata Islami Indonesia (Wisata Islami).
  2. Peserta bersedia untuk dapat memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kedutaan Besar negara yang dituju. Terkait biaya visa tetap harus dibayarkan oleh peserta walaupun visa dinyatakan tidak disetujui oleh Pihak Kedutaan. Demikian juga jika apabila terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta.
  3. Pendaftaran tanpa disertakan dengan deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan secara sepihak oleh Wisata Islami tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  4. Pelunasan biaya program dilakukan 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan.
  5. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan maka harus langsung dibayarkan secara lunas.

 

Pengunduran Diri

Jika terjadi pengunduran diri oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan program maka biaya pengembalian adalah sebeagai berikut:

Ketentuan Biaya Pengembalian
Setelah pembayaran uang pendaftaran non refundable
30 hari sebelum tanggal keberangkatan 50% dari biaya program
15 hari sebelum tanggal keberangkatan 25% dari biaya program
<15 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak biaya pengembalian program

 

Dengan ketentuan tambahan sebagai berikut:

  1. Peserta yang melakukan penggantian tanggal keberangkatan atau mengganti jenis paket
  2. Peserta yang tidak dapat mengumpulkan dokumen persyaratan visa sesuai dengan batas waktu maksimal yang telah ditentukan oleh Wisata Islami sehingga tidak dapat berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal karena permohonan visanya masih diproses oleh pihak Kedutaan.
  3. Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan apabila peserta melakukan pengunduran diri secara sepihak
  4. Wisata Islami memiliki kewenangan untuk dapat membatalkan pendaftaran peserta secara sepihak apabila belum membayar uang pendaftaran atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh Wisata Islami.
  5. Apabila permohonan visa peserta ditolak maka uang visa tidak dapat dikembalikan dan juga pengunduran diri diakibatkan permohonan visa ditolak maka biaya pengembalian disesuaikan dengan ketentuan yang telah dijelaskan diatas.
  6. Jika terjadi pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Wisata Islami atau Peserta) yang dikarenakan bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan “Force Majeur” lainnya, maka ketentuan-ketentuan diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Hal-hal diluar Tanggung Jawab Wisata Islami:

  1. Kecelakaan akibat kesalahan pribadi, kehilangan koper dan keterlambatan datangnya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkut lainnya, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan keputusan pihak maskapai atau penyedia jasa pengangkutan lainnya.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa peserta selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan yang dilakukan secara sepihak oleh maskapai penerbangan.
  4. Perubahan jadwal keberangkatan diakibatkan terjadinya bencana alam, kerusahan, dan hal lainnya yang bersifat “Force Mejeure”.

 

Pengembalian Uang

  1. Tiket pesawat, dan transportasi lainnya serta akomodasi tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Apabila calon peserta berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan maka pengembalian mengacu pada ketentuan yang telah disampaikan diatas
  3. Apabila ada fasilitas yang tidak digunakan oleh peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan maka peserta tidak dapat menuntut uang kembali
  4. Apabila peserta tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Negara setempat (walau telah memiliki visa), atau ditoleh oleh pihak maskapai penerbangan atau dalam perjalanan menderika sakit atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakan yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari jadwal perjalanan yang telah ditentukan atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalnan setelah keberangkatan maka tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian apapun atas jasa-jasa yang telah dibayarkan atau tidak dipergunakan.

 

Hal-hal yang Berhak dilakukan oleh Wisata Islami:

  1. Membatalkan tanggal keberangkatan perjalanan, apabila jumlah peserta kurang dari 20 peserta, dan biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya kepada peserta.
  2. Melakukan tindakan tegas kepada peserta dengan mengeluarkan secara sepihak dari rombongan apabila melakukan tindakan yang menimbulkan SARA, kerusuhan, mengacaukan acara perjalanan, dan memberikan/menyebarkan informasi yang tidak benar mengenai Wisata Islami demi menjaga keamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan program.
  3. Berhak melakukan penggantian hotel tempat menginap apabila hotel yang akan digunakan sudah terisi penuh dan melakukan penggantian dengan hotel lainnya yang setaraf dan melakukan konfirmasi.
  4. Jadwal didalam itinerary dapat berubah-ubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi tanpa mengurangi kegiatan yang ada didalam perjalanan.

[/ultimate_modal]

Email this page

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.mail” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(22,22,22,0.05)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]

    [/ultimate_modal]

    Informasi dokumen

    [ultimate_modal modal_title=”Informasi dokumen” modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.document” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.05)” overlay_bg_opacity=”10″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]sasas[/ultimate_modal]

    Download

     Rute Safar

    Hari 1 : Jakarta – Sydney
    Hari 2 : Hyden Park – Queen Victoria Building
    Hari 3 : Sydney Harbor National Park – Opera House –  The Rocket Market
    Hari 4 : Paddy’s Market – Islamic Center / Mosque – Bondi to Coogee Walk
    Hari 5 : Free Time – Flight from Sydney to Jakarta
    Hari 6 : Jakarta

    Pesawat :Include

    Lama Hari : 6 hari/ 5 malam
    Biaya Program : USD 1100

    JAKARTA – SYDNEY

    Bismillahirahmannirrahim, InsyaAllah pada hari ini Anda akan bertemu bersama Pembimbing dan juga Tour Leader di Bandara International Soekarno Hatta Terminal 3. Sebelum melakukan penerbangan Anda akan dijelaskan tahapan – tahapan perjalanan selama ke Sydney. Perjalanan ke Sydney akan menghabiskan waktu selama 3 jam lamanya.

    HYDEN PARK – QUEEN VICTORIA BUILDING 

    Sesampainya di Sydney Internation Airport, kita melanjutkan perjalanan menuju Hotel . Sesampainya di Sydney, Anda akan diajak untuk mengunjungi Hyden Park, sebuah taman besar di Sydney, New South Wales, Australia. Hyde Park terletak di sisi timur distrik bisnis pusat Sydney. Merupakan taman paling selatan dari sejaringan taman yang memanjang dari utara ke pesisir Port Jackson (Sydney Harbour). Disana peserta akan melihat pusat bisnis yang berkembang di Sydney. Selanjutnya peserta akan mengunjungi Queen Victoria Building. Queen Victory Building adalah sebuah bangunan akhir abad ke-19 yang dirancang oleh arsitek George McRae di distrik bisnis pusat Sydney, Australia. Bangunan bergaya Romanesque Revival ini memiliki panjang 190 meter dengan lebar 30 meter, dan memenuhi satu blok kota, berbatasan dengan George, Market, York dan Druitt Street. Sebelum kembali ke hotel Anda akan mampir untuk menunaikan Ibadah sholat Ashar, sembari menunggu akan ada diksusi singkat dan kajian tematik bersama ustad mengenai “Hukum Ibadah Selama Safar”. Setelah menyelesaikan ibadah dan kajian kita akan makan malam sembari menikmati malanya Sydney.

    SYDNEY HARBOR NATIONAL PARK – OPERA HOUSE –  THE ROCKET MARKET

    Hari ini Anda akan diajak mengunjungi Sydney Harbor National Park, dan juga mengunjungi Opra House yang menjadi icon dari Sydney. Siapa yang tidak kenal Opra House yang menjadi suatu landmark tersendiri bagi Sydney. Tidak lupa juga pada hari ini akan diajak The Rocket Market berbelanja dan membeli oleh – oleh untuk keluarga. Karena sunnah nya setelah perjalanan safar, Anda membawakan bingkisa untuk keluarga yang ditinggalkan. Pada hari ini tidak lupa ustad akan memberikan sedikit tausiyah mengenai “Perdamaian dalam Islam” .

    PADDY’S MARKET – ISLAMIC CENTER / MOSQUE – BONDI TO COOGEE WALK

    Hari keempat, Anda akan diajak untuk jalan – jalan menikmati Bondi To Coogee Walk yang merupakan pesisir pantai Sydney. Anda akan diajak untuk menikmati daerah pesisir hingga menjelang siang. Setelah menikmati pesisir pantai anda akan disuguhkan dengan makanan traditional Sydney. Sebelum berbelanja Anda akan mengunjungi Islamic Center melihat Islam secara mendalam di Sydney. Setelah itu anda akan diajak berbelanja di Paddy’s Market. Paddy’s Market merupakan istana belanja di Sydney.

    FREE TIME – FLIGHT FROM SYDNEY TO JAKARTA

    Hari terakhir di Sydney, saatnya menghabiskan waktu untuk menikmati hari terakhir di Sydney, jalan pagi menikmati udara Sydney sebelum balik ke Indonesia.

    JAKARTA

    InsyaAllah peserta akan tiba di Indonesia pada pagi hari. Alhamdulillah perjalanan yang sunggu meningkatkan ketakwaan bersama Wisata Islami. Tidak hanya sekedar berwisata namun, ada pembelajaran yang berarti dalam meningkatkan ketakwaan.

    Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad