MUHASABAH DIRI

MEMPERSIAPKAN

BULAN SUCI RAMADHAN

JADIKAN KESUNGGUHAN SAFARMU MENUAI BERKAH

Al – Qur’an sebagai wahyu yang diturunkan Allah Ta’ala sekaligus merupakan pencerah persoalan – perso’alan kemanusia di berbagai segi kehidupan manusia. Al – Qur’an memberikan petunjuk dan pertolongan yang Allah Ta’ala berikan untuk kaumnya dengan kebijaksanaannya dan keadilan-Nya. Al – Qur’an tidak hanya memberikan sebuah petunjuk dan jalan bagi kaum muslim semata, Allah Ta’ala memiliki cara tersendiri untuk membulak balikan hati manusia sebagai suatu petunjuk dan hidayah. “Man Jadda Wajada” Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil, kata tersebut memberikan motifasi tersendiri bagi umat manusia dalam memberikan keyakinan, sesungguhnya Allah Ta’ala akan merubah nasib suatu kaum yang bersungguh – sungguh, sebagaimana surat Ar-Ra’d ayat 11, berbunyi :

“Innallaah laa yughoyyiru maa biqoumin, hatta yughoyyiru maa bi anfusihim”

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka (QS 13 : 11).

Ayat tersebut merupakan ayat yang menginspirasi masyarakat Korea Selatan hingga menjadi selogan negara penghasil gingseng tersebut, selogan tersebut adalah;“Tuhan tidak mengubah keadaan Korea Selatan, sampai rakyat Korea Selatan yang mengubah keadaannya sendiri”. Padahal hanya satu ayat, tapi luar biasa mampu merubah satu bangsa Korea Selatan sampai sekarang. InsyaAllah pada wisata kali ini bersama Ustad Farid Akhmad Okbah akan mengkaji tema “Man Jadda Wajada” selama bersafar di Korea Selatan, hingga menjadikan safarmu bernilai Ibadah.

Syarat dan ketentuan

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.syarat” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.02)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]Pendaftaran & Pembayaran

  1. Peserta diwajibkan untuk melakukan pembayaran sebagai uang muka pendaftaran minimal 50% dari biaya yang telah disampaikan di dalam website Peserta atau sesuai dengan destinasi yang dipilih dan ditambahkan dengan biaya pembuatan visa (apabila ada) kepada PT Wisata Islami Indonesia (Wisata Islami).
  2. Peserta bersedia untuk dapat memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kedutaan Besar negara yang dituju. Terkait biaya visa tetap harus dibayarkan oleh peserta walaupun visa dinyatakan tidak disetujui oleh Pihak Kedutaan. Demikian juga jika apabila terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta.
  3. Pendaftaran tanpa disertakan dengan deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan secara sepihak oleh Wisata Islami tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  4. Pelunasan biaya program dilakukan 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan.
  5. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan maka harus langsung dibayarkan secara lunas.

 

Pengunduran Diri

Jika terjadi pengunduran diri oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan program maka biaya pengembalian adalah sebeagai berikut:

Ketentuan Biaya Pengembalian
Setelah pembayaran uang pendaftaran non refundable
30 hari sebelum tanggal keberangkatan 50% dari biaya program
15 hari sebelum tanggal keberangkatan 25% dari biaya program
<15 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak biaya pengembalian program

 

Dengan ketentuan tambahan sebagai berikut:

  1. Peserta yang melakukan penggantian tanggal keberangkatan atau mengganti jenis paket
  2. Peserta yang tidak dapat mengumpulkan dokumen persyaratan visa sesuai dengan batas waktu maksimal yang telah ditentukan oleh Wisata Islami sehingga tidak dapat berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal karena permohonan visanya masih diproses oleh pihak Kedutaan.
  3. Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan apabila peserta melakukan pengunduran diri secara sepihak
  4. Wisata Islami memiliki kewenangan untuk dapat membatalkan pendaftaran peserta secara sepihak apabila belum membayar uang pendaftaran atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh Wisata Islami.
  5. Apabila permohonan visa peserta ditolak maka uang visa tidak dapat dikembalikan dan juga pengunduran diri diakibatkan permohonan visa ditolak maka biaya pengembalian disesuaikan dengan ketentuan yang telah dijelaskan diatas.
  6. Jika terjadi pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Wisata Islami atau Peserta) yang dikarenakan bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan “Force Majeur” lainnya, maka ketentuan-ketentuan diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Hal-hal diluar Tanggung Jawab Wisata Islami:

  1. Kecelakaan akibat kesalahan pribadi, kehilangan koper dan keterlambatan datangnya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkut lainnya, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan keputusan pihak maskapai atau penyedia jasa pengangkutan lainnya.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa peserta selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan yang dilakukan secara sepihak oleh maskapai penerbangan.
  4. Perubahan jadwal keberangkatan diakibatkan terjadinya bencana alam, kerusahan, dan hal lainnya yang bersifat “Force Mejeure”.

 

Pengembalian Uang

  1. Tiket pesawat, dan transportasi lainnya serta akomodasi tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Apabila calon peserta berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan maka pengembalian mengacu pada ketentuan yang telah disampaikan diatas
  3. Apabila ada fasilitas yang tidak digunakan oleh peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan maka peserta tidak dapat menuntut uang kembali
  4. Apabila peserta tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Negara setempat (walau telah memiliki visa), atau ditoleh oleh pihak maskapai penerbangan atau dalam perjalanan menderika sakit atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakan yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari jadwal perjalanan yang telah ditentukan atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalnan setelah keberangkatan maka tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian apapun atas jasa-jasa yang telah dibayarkan atau tidak dipergunakan.

 

Hal-hal yang Berhak dilakukan oleh Wisata Islami:

  1. Membatalkan tanggal keberangkatan perjalanan, apabila jumlah peserta kurang dari 20 peserta, dan biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya kepada peserta.
  2. Melakukan tindakan tegas kepada peserta dengan mengeluarkan secara sepihak dari rombongan apabila melakukan tindakan yang menimbulkan SARA, kerusuhan, mengacaukan acara perjalanan, dan memberikan/menyebarkan informasi yang tidak benar mengenai Wisata Islami demi menjaga keamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan program.
  3. Berhak melakukan penggantian hotel tempat menginap apabila hotel yang akan digunakan sudah terisi penuh dan melakukan penggantian dengan hotel lainnya yang setaraf dan melakukan konfirmasi.
  4. Jadwal didalam itinerary dapat berubah-ubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi tanpa mengurangi kegiatan yang ada didalam perjalanan.

[/ultimate_modal]

Email this page

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.mail” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(22,22,22,0.05)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]

    [/ultimate_modal]

    Informasi dokumen

    [ultimate_modal modal_title=”Informasi dokumen” modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.document” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.05)” overlay_bg_opacity=”10″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]sasas[/ultimate_modal]

    Download

     Rute Safar

    Hari 1 : Jakarta – Incheon (South Korea)
    Hari 2 : Incheon International Airport – Gyoengbok palace – Bukchon Hannok Village – Museoum King Sejong – Cheonggyeon Stream
    Hari 3 : Nami Island – Gingseng Center – Making Kimchi and Wearing Hanbook – Myeongdong
    Hari 4 : Itewon – Seoul Central Mosque – Lotteword – N Seoul Tower – Dongdaemon
    Hari 5 : Seoul Hotel – Incheon
    Hari 6 : Jakarta

    Pesawat :Include

    Lama Hari : 6 hari/ 5 malam
    Biaya Program : USD 750

    JAKARTA – INCHEON (SOUTH KOREA)

    Bismillahirahmannirrahim, InsyaAllah pada hari ini Anda akan bertemu bersama Pembimbing dan juga Tour Leader di Bandara International Soekarno Hatta Terminal 3. Sebelum melakukan penerbangan Anda akan dijelaskan tahapan – tahapan perjalanan selama ke Korea Selatan. Perjalanan ke Korea Selatan akan menghabiskan waktu selama 6 jam lamanya.

    INCHEON INTERNATIONAL AIRPORT – GYOENGBOK PALACE – BUKCHON HANNOK VILLAGE – MUSEOUM KING SEJONG – CHEONGGYEON STREAM

    Sesampainya di Incheon International Airport, kita melanjutkan perjalanan menuju Seoul. Sesampainya di Seoul, Anda akan diajak untuk mengunjungi Gyeongbok Palace, yang merupakan bangunan dimasa Dinasti Joseon. Kemudian, mengunjungi National Folk Museum. Disana peserta akan melihat kehidupan dan kebudayaan masyarakat Korea Selatan pada zaman dahulu. Selanjutnya peserta akan mengunjungi desa tradisional Korea Selatan “Bukchon Hannok Village”, melihat arsitektur kuno desa dimasa Dinasti Joseon. Setelah anda diajak melihat arsitek kuno di Bukchon Hannok Village, anda akan diajak berjalan di Gwanghwamun Park. Disana terdapat musium King Sejong yang merupakan pencipta Alfabet Korea (Hangeoul) dan Gwanghwamun adalah gerbang istana dari Gyeongbok. Dilanjutkan dengan menikmati indahnya malam dengan berjalan menelusuri sungai Cheonggye, sebuah sungai buatan dengan panjang 8,4km yang indah dan menyejukkan.

    NAMI ISLAND – GINGSENG CENTER – MAKING KIMCHI AND WEARING HANBOOK – MYEONGDONG

    Hari ini Anda akan diajak mengunjungi Nami Island, yang terkenal sebagai lokasi keindahan alam yang dibuat semenarik mungkin. Pulau ini adalah pulau berbentuk setengah bulan kecil yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gangwon – sekitar 60 km sebelah timur Seoul. Setelah menikmati keindahan Nami Island, perjalanan dilanjutkan menuju Gingseng center yang menjadi central pusat produksi gingseng Korea Selatan.  Selain melihat produksi asli Korea Selatan, Anda akan diajak meraakn bagaimana membuat Kimchi Makanan Tradisional Korea Selatan yang menyehatkan dan merasakan menggunakan baju tradisional Korea Selatan. Setalah merasakan bagaimana menjadi warga lokasl sesaat, Anda akan diajak berbelanja ke Myeongdong Market yang merupakan tempat perbelanjaaan nomor satu di Korea dengan harga terjangkau yang menjual produk kosmetik dan perawatan kulit.

    ITEWON – SEOUL CENTRAL MOSQUE – LOTTEWORD – N SEOUL TOWER – DONGDAEMON

    Hari keempat, Anda akan diajak mengunjungi kawasan muslim Korea yaitu Itaewon. Di Itaewon, peserta akan mengunjungi Seoul Central Mosque yang terletak di daerah perbukitan Itaewon. Disana, juga terdapat jajanan serta makanan halal yang dapat dijadikan souvenir atau oleh oleh. Selanjutnya, peserta dibawa berkunjung ke Namsan Tower, sebuah Menara komunikasi dan observasi yang terletak di puncak bukit Namsan. Namsan menawarkan panorama kota yang indah dan telah menjadi simbol kota Seoul. Selain itu Anda akan diajak untuk mengunjungi Lotte Word dan menikmati beberapa rekreasi disana. Di malam terakhir anda akan diajak ke DDP (Dongdaemon Design Plaza) untuk melihat keunikan arsitektur modern Korea Selatan dan beberbelanja souvenir yang terkenal di Korea Selatan.

    ITEWON – SEOUL CENTRAL MOSQUE – LOTTEWORD – N SEOUL TOWER – DONGDAEMON

    Hari terakhir di Seoul, saatnya menghabiskan waktu untuk berburu souvenir atau oleh oleh untuk dibawa kembali ke Indonesia. Peserta akan diajak mengunjungi Market terakhir di dekat bandara, yang mana pusat perbelanjaan dengan harga terjangkau yang menjual pakaian Korea. Setelahnya, peserta menuju Incheon International Airport untuk bersiap kembali ke Indonesia.

    SEOUL HOTEL – INCHEON

    InsyaAllah peserta akan tiba di Indonesia pada pagi hari. Alhamdulillah perjalanan yang sunggu meningkatkan ketakwaan bersama Wisata Islami. Tidak hanya sekedar berwisata namun, ada pembelajaran yang berarti dalam meningkatkan ketakwaan.

    Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad