MUHASABAH DIRI

MEMPERSIAPKAN

BULAN SUCI RAMADHAN

JADIKAN SAFAR MALAYSIA-MU BERNILAI IBADAH

Malaysia merupakan salah satu negara terdekat dengan Indonesia, dianggap serumpun dengan Indonesia tentunya tidak semua hal yang ada di Malaysia dapat dikatakan sama seperti di Indonesia. Memiliki ibu kota Negara yaitu Kuala Lumpur yang terkenal dengan Menara Kembarnya, tentunya Kuala Lumpur menjadi salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Untuk itu, temukan hal-hal menarik yang ada di Kuala Lumpur dengan melakukan perjalanan safar bersama Wisata Islami.

Syarat dan ketentuan

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.syarat” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.02)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]Pendaftaran & Pembayaran

  1. Peserta diwajibkan untuk melakukan pembayaran sebagai uang muka pendaftaran minimal 50% dari biaya yang telah disampaikan di dalam website Peserta atau sesuai dengan destinasi yang dipilih dan ditambahkan dengan biaya pembuatan visa (apabila ada) kepada PT Wisata Islami Indonesia (Wisata Islami).
  2. Peserta bersedia untuk dapat memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kedutaan Besar negara yang dituju. Terkait biaya visa tetap harus dibayarkan oleh peserta walaupun visa dinyatakan tidak disetujui oleh Pihak Kedutaan. Demikian juga jika apabila terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta.
  3. Pendaftaran tanpa disertakan dengan deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan secara sepihak oleh Wisata Islami tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  4. Pelunasan biaya program dilakukan 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan.
  5. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan maka harus langsung dibayarkan secara lunas.

 

Pengunduran Diri

Jika terjadi pengunduran diri oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan program maka biaya pengembalian adalah sebeagai berikut:

Ketentuan Biaya Pengembalian
Setelah pembayaran uang pendaftaran non refundable
30 hari sebelum tanggal keberangkatan 50% dari biaya program
15 hari sebelum tanggal keberangkatan 25% dari biaya program
<15 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak biaya pengembalian program

 

Dengan ketentuan tambahan sebagai berikut:

  1. Peserta yang melakukan penggantian tanggal keberangkatan atau mengganti jenis paket
  2. Peserta yang tidak dapat mengumpulkan dokumen persyaratan visa sesuai dengan batas waktu maksimal yang telah ditentukan oleh Wisata Islami sehingga tidak dapat berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal karena permohonan visanya masih diproses oleh pihak Kedutaan.
  3. Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan apabila peserta melakukan pengunduran diri secara sepihak
  4. Wisata Islami memiliki kewenangan untuk dapat membatalkan pendaftaran peserta secara sepihak apabila belum membayar uang pendaftaran atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh Wisata Islami.
  5. Apabila permohonan visa peserta ditolak maka uang visa tidak dapat dikembalikan dan juga pengunduran diri diakibatkan permohonan visa ditolak maka biaya pengembalian disesuaikan dengan ketentuan yang telah dijelaskan diatas.
  6. Jika terjadi pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Wisata Islami atau Peserta) yang dikarenakan bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan “Force Majeur” lainnya, maka ketentuan-ketentuan diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Hal-hal diluar Tanggung Jawab Wisata Islami:

  1. Kecelakaan akibat kesalahan pribadi, kehilangan koper dan keterlambatan datangnya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkut lainnya, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan keputusan pihak maskapai atau penyedia jasa pengangkutan lainnya.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa peserta selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan yang dilakukan secara sepihak oleh maskapai penerbangan.
  4. Perubahan jadwal keberangkatan diakibatkan terjadinya bencana alam, kerusahan, dan hal lainnya yang bersifat “Force Mejeure”.

 

Pengembalian Uang

  1. Tiket pesawat, dan transportasi lainnya serta akomodasi tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Apabila calon peserta berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan maka pengembalian mengacu pada ketentuan yang telah disampaikan diatas
  3. Apabila ada fasilitas yang tidak digunakan oleh peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan maka peserta tidak dapat menuntut uang kembali
  4. Apabila peserta tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Negara setempat (walau telah memiliki visa), atau ditoleh oleh pihak maskapai penerbangan atau dalam perjalanan menderika sakit atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakan yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari jadwal perjalanan yang telah ditentukan atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalnan setelah keberangkatan maka tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian apapun atas jasa-jasa yang telah dibayarkan atau tidak dipergunakan.

 

Hal-hal yang Berhak dilakukan oleh Wisata Islami:

  1. Membatalkan tanggal keberangkatan perjalanan, apabila jumlah peserta kurang dari 20 peserta, dan biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya kepada peserta.
  2. Melakukan tindakan tegas kepada peserta dengan mengeluarkan secara sepihak dari rombongan apabila melakukan tindakan yang menimbulkan SARA, kerusuhan, mengacaukan acara perjalanan, dan memberikan/menyebarkan informasi yang tidak benar mengenai Wisata Islami demi menjaga keamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan program.
  3. Berhak melakukan penggantian hotel tempat menginap apabila hotel yang akan digunakan sudah terisi penuh dan melakukan penggantian dengan hotel lainnya yang setaraf dan melakukan konfirmasi.
  4. Jadwal didalam itinerary dapat berubah-ubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi tanpa mengurangi kegiatan yang ada didalam perjalanan.

[/ultimate_modal]

Email this page

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.mail” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(22,22,22,0.05)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]

    [/ultimate_modal]

    Informasi dokumen

    [ultimate_modal modal_title=”Informasi dokumen” modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.document” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.05)” overlay_bg_opacity=”10″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]sasas[/ultimate_modal]

    Download

     Rute Safar

    Hari 01: Jakarta – Kuala Lumpur – Putra Jaya – Pink Mosque – Jembatan Putra Jaya – Bukit Bintang
    Hari 02: Dataran Merdeka – Istana Negara – Masjid Negara – Central Market
    Hari 03: Royal Selangor – KLCC – Sungei Wang

    Pesawat :Include

    Lama Hari : 3 hari/ 2 malam
    Biaya Program : IDR 2.450.000

    Hari 1

    JAKARTA – KUALA LUMPUR – PUTRA JAYA – PINK MOSQUE – JEMBATAN PUTRA JAYA – BUKIT BINTANG

    Hari pertama berkumpul di Bandara Internasional Soekarno – Hatta untuk memulai safar ke Kuala Lumpur, Malaysia. Menempuh perjalanan udara kurang lebih selama 2 jam perjalanan, kita disambut oleh hamparan Kebun Kelapa Sawit di Kuala Lumpur International Airport. Setelah melewati pemeriksaan imigrasi dan juga pengambilan bagasi. Perjalanan di hari pertama dimulai dengan menuju Pusat Pemerintahan Malaysia yaitu kawasan Putra Jaya. Selain menikmati pemandangan kota pemerintahan di Malaysia kita akan beristirahat sembari menunaikan ibadah sholat di Masjid Pink (Pink Mosque) yang merupakan salah satu landmark yang terkenal di kawasan putra jaya, sembari tadabur Qur’an “Kumpas Tuntas Ayat Qur’an Bertajukan Safar Bernilai Ibadah”. Kemudian tak lengkap rasanya ke kawasan Putra Jaya tapi tidak berfoto bersama disalah satu mahakarya seni yang divisualisasikan menjadi sebuah jembatan yaitu Jembatan Putra Jaya. Selepas beristirahat perjalanan dilanjutkan menuju Kuala Lumpur, kita akan diajak mengunjungi salah satu kawasan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yaitu Bukit Bintang.

    DATARAN MERDEKA – ISTANA NEGARA – MASJID NEGARA – CENTRAL MARKET

    Perjalanan di hari kedua di mulai setelah menyelesaikan sarapan. Destinasi pertama kita akan menuju kawasan Dataran Merdeka yang mana dalam sejarah Malaysia kawasan ini adalah tempat berkumpulnya seluruh masyarakat Malaysia pada saat melepaskan diri dari penjajahan. Selepas itu kunjungan akan dilanjutkan dengan mengunjungi Istana Negara, yang merupakan tempat tinggal Raja Malaysia yang masih aktif. Selanjutnya kunjungan akan dilanjutkan dengan beristirahat dan menunaikan Ibadah Sholat di Masjid Negara (National Mosque Malaysia) dan kajian bersama Ustadz Farid dengan tema “Muhasabah Diri Dalam mempersiapkan bulan Ramadhan”. Selain memiliki arsitektur yang menarik dan menawan Masjid Negara merupakan salah satu Masjid terbesar di Malaysia dan dapat menampung sekitar 15.000 orang. Selepas beristirahat perjalanan di lanjutkan dengan menjungi salah satu pasar seni tertua di Kuala Lumpur yaitu Central Market. Tak jauh dari Central Market, kita bisa mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan yang menawarkan harga yang murah yaitu Petaling street atau biasa dikenal sebagai China Town.

    ROYAL SELANGOR – KLLC – SUNGEI WANG

    Pada pagi ini dihari ketiga, kita akan diajak ke kawasan yang dikenal sebagai little India di Malaysia, mengingat sebagian besar masyarakatnya adalah keturunan India. Masih di kawasan yang sama, salah satu pusat pembuatan pewter terbesar di Malaysia. Selain dapat berbelanja oleh-oleh, Royal Selangor akan menawarkan kunjungan ke pabrik pembuatan dimana kita dapat melihat proses pembuatan pewter secara langsung. Perjalanan dilanjutkan dengan kembali ke Kuala Lumpur untuk datang ke pusat perbelanjaan barang-barang mewah yaitu Suria KLCC dan tentunya kita akan diajak untuk berfoto bersama disalah satu landmark tertinggi di ASEAN yaitu Petronas Twin Tower. Perjalanan ditutup dengan kunjungan ke pusat perbelanjaan Sungei Wang yang lokasinya tidak jauh dari KLCC. Setelah berfoto bersama icon dari Malaysia kita akan langsung menuju bandara untuk penerbangan ke Tanah Air.

    Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad