Spanyol

MENELUSURI JEJAK KEJAYAAN ISLAM DI NEGRI MATADOR

“Mengupas tuntas Kebesaran Allah dan Rasul-Nya dan Orang – Orang Beriman”

Spanyol biasa dikenal dengan negeri matador. Terselip di dalam budaya eropa yang kental, Spanyol memiliki sejuta rahasia yang tersimpandidalamnya. Siapa yang tau dahulu Islam pernah Berjaya di negri ini. Peninggalan arsitektur Islam yang menjadi saksi bisu bahwa Islam pernah Berjaya pada zamannya. Selain spanyol merupakan negara dengan populasi katolik terbesar di eropa.  Jadilah gereja-gereja Eropa di Spanyol bersanding dengan bangunan-bangunan kuno bergaya Islam. Apalagi arsitektur Islam di Spanyol terkenal dengan kerumitannya yang elegan sekaligus harmonis.  Wisata Islami ingin mengajak untuk semua yang ingin belajar sejarah dan budaya lokal negri Spanyol.

Syarat dan ketentuan

Email this page

Informasi dokumen

Download

RUTE SAFAR

HARI 1 – (JAKARTA – INSTANBUL)

HARI 2 –(INSTANBUL – MADRID – PLAZA MAYOR)

HARI 3 – (MADRID – SAGOVIA – ALCAZAR DE SEGOVIA)

HARI 4 – (SAGOVIA – TOLEDO – MASJID CRISTO DE LA LUZ  – CORDOBA)

HARI 5 – (KOBE – OSAKA – KANSAI  AIRPORT – JAKARTA )

HARI 6 – (SEVILLA – MENARA GIRALDA – TORRE DEL ORO – GERANADA)

HARI 7 – (GERANADA –  MADRID)

HARI 8 – (MADRID – JAKARTA)

HARI 9 – (JAKARTA)

Dewasa

  • Twin Sharing
  • Single

Anak Anak

  • Twin Sharing
  • Extra Bed
  • No Bed

Biaya lainnya

  • Visa
  • PPN 1 %

Hari 1

(JAKARTA – INSTANBUL)

Bismillahirahmanirrahim kali ini ppeserta akan berkumpul di Bandara Sukarno Hatta pada malam hari. Peserta akan bertemu dengan pembimbing dari Wisata Islami dan peserta – peserta lain yang memiliki ketertarikan sama dalam perjalanan ini. Penerbangan akan menghabiskan waktu perjalan 1 hari dengan pemberhentian pertama adalah negara Turky.

Hari 2

(INSTANBUL – MADRID – PLAZA MAYOR)

Alhamdulillah hari kedua peserta akan tiba pagi hari di negara Turky, dan akan diajak untuk berkeliling Turky, sebagai pintu gerbang perbatasan Benua Asia dan Benua Eropa, hingga siang hari dan akan dilanjutkan penerbangan menuju Madrid Spanyol. Sesampainya di Madrid, Spanyol peserta akan diajak untukberistirahat sembari melaksanakan ibadah sholat di Masjid Central Mosque dan melihat Madrid di malam hari dengan mengunjungi Plaza Mayor.

Hari 3

(MADRID – SAGOVIA – ALCAZAR DE SEGOVIA)

Perjalanan hari ketiga beranjak dari Kota Madrid, menuju ke utara bagian spanyol yaitu Kota Segovia kita akan mengunjungi icon bangunan yang sunggu menarik dan ini merupakan salah satunya Alcazar De Segovia. Tidak hanya ada satu Alcazar di Spanyol sebab Alcazar sendiri berarti “istana”. Alcazar Segovia adalah benteng sekaligus istana yang terletak di puncak pegunungan Guadarrama di wilayah Segovia. Keindahan istana ini telah mengnspirasi Kastil Cinderella ala Disney. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah gaya arsitekturnya yang sangat indah. Di dalamnya terdapat satu-satunya masjid yang tersisa dari 18 masjid yang pernah ada di kota tersebut. Setelah menikmati keindahan bangunan Sagovia kita akan langsung menuju daerah selatan Spanyol untuk bermalam yaitu kota Toledo.

Hari 4

(SAGOVIA – TOLEDO – MASJID CRISTO DE LA LUZ  – CORDOBA)

Beranjak bangun kita akan disuguhkan dengan kota kecil yang unik di bagian selatan Madrid, Kota Toledo. Kota ini ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986 oleh karena warisan budaya dan monumentalnya sebagai bekas ibu kota Kekaisaran Spanyol dan tempat percampuran budaya Kristen, Yahudi, dan Moor pada masa Al-Andalus. Kota ini penting dari zaman Romawi hingga abad ke-18. Namun siapa sangka daerah ini dulunya menjadi saksi bisu Islam ada di Spanyol. Salah satu saksi bisu tersebut adalah Masjid Cristo De La Luz. Masjid ini merupakan salah satu dari sepuluh buah masjid yang masih wujud dari zaman Islam Al-Andalus. Ia kemudian dikenali sebagai Mezquita Bab-al-Mardum, yang mana mendapat namanya dari pintu kota Bab al-Mardum. Ia terletak berdekatan dengan Puerta del Sol, di dalam sebuah kawasan kota yang pernah dikenali sebagai Medina di mana Muslim kaya tinggal. Setelah menikmati Kota Toledo, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Cordoba untuk bermalam disana.

Hari 5

(CORDOBA – MASJID KORDOBA – MEDINA AZAHARA – SEVILLA)

Menikmati keindahan Cordoba dipagi hari, peserta akan diajak untuk berjalan menikmati pagi hari di Kota Cordoba, sekaligus menuju ke Masjid Kordoba dengan berjalan kaki. Masjid Córdoba ialah sebuah katedral di Spanyol yang dahulu merupakan sebuah masjid. Pada masa kekuasaan Islam di Spanyol Córdoba adalah ibukota Spanyol di bawah pemerintahan dinasti Umayyah. Setelah melakukan perjalanan dipagi hari, peserta akan kembali ke hotel untuk persiapan check out dan melanjutkan perjalanan ke Medina Azahara. Medina Azahara merupakan sebuah situs arkeologi abad pertengahan yang bernilai sejarah tinggi. Obyek wisata yang selalu diincar wisatawan mancanegara ini hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari kota Cordoba. Medina Azahara atau dalam bahasa Arab dikenal sebagai Madinat al-Zahra yang berarti: “kota bersinar”. Kurang rasanya waktu untuk menikmati keindahan Kota Cordoba. Perjalanan akan dilanjutkan menuju kota Sevilla untuk menikmati Kota Sevilla dimalam hari.

Hari 6

(SEVILLA – MENARA GIRALDA – TORRE DEL ORO – GERANADA)

Kota Sevilla di pagi hari sunggu menyegarkan, aktivitas penduduk lokal yang sangat ramah akan memberikan pengalaman tersendiri. Kota Sevilla merupakan perpaduan antara budaya Spanyol dengan Moor yang berasal dai afrika yang dulunya pernah menguasai daerah ini di awal abad dan banyak meninggalkan corak Arab di seluruh penjuru Andalusia. Kunjungan pertama Wisata Islami adalah menara Giralda, yang merupakan sebuah menara masjid yang ditukar menjadi sebuah menara loceng untuk Katedral Seville di Seville. Menara ini adalah 104.5 m (343 ft) pada ketinggan dan ia adalah salah satu simbol terpenting dalam bandar zaman pertengahan Seville.  Tidak cukup itu di Kota Seville kita akan diperlihatkan Torre Del Oro adalah menara pengawas yang ada di kota Seville , Spanyol Selatan,menara ini dibangun oleh dinasti Muwahidun dalam rangka untuk mengontrol akses ke kota Seville yang melalui sungai Guadalquivir. Perjalanan akan dilanjutkan ke Kota Geranada untuk bermalam menikmati malam Kota Geranada.

Hari 7

(GERANADA –  MADRID)

Kota Geranada merupakan kota yang terletak di Spanyol bagian selatan. Granada adalah sebuah kota yang merupakan ibukota provinsi Granada, di dalam kawasan otonomi Andalusia, Spanyol.  Kunjungan khusus di Kota Geranda adalah La Alhambra. La Alhambra adalah sebuah istana dan benteng yang merupakan peninggalan kekhalifahan islam. Alhambra ini dibangun pada masa pemerintahan dinasti nasrid yakni pertengahan abad 14.  Setelah seharian menelusuri La Alhambra kita akan segera kembali ke Madrid.

Hari 8

(MADRID – JAKARTA)

Hari terakhir di Negri Matador akan meninggalkan kesan yang  cukup membekas dihati. Mempelajari sejarah perkembangan Islam di negri dengan Mayoritas Khatolik merupakan cerita sendiri. Siang hari Wisata Islami akan mengajak peserta untuk berbelanja oleh – oleh di sekitar kota Madrid dan akan dilakukan transfer ke bandara untuk melakukan penerbangan kembali ke Indonesia.

Hari 9

(JAKARTA)

Alhamdulillah perjalanan panjang  yang menjadikan kesan tersendiri bagi peserta telah usai. InsyaAllah dengan selogan “Jadikan Safarmu Bernilai Ibadah”, Wisata Islami berharap safar ini akan menjadikan tingkat ketakwaan yang semakin tinggi.

Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad