4D PESONA NEGERI KECIL
TERKAYA BRUNEI DARUSSALAM

BRUNEI DARUSSALAM

Brunei Darussalam merupakan salah satu negri yang berpengaruh di ASEAN. Brunei merupakan negara terkaya ke lima di dunia. Negri dengan mayoritas muslim dan juga dikaruniai sumber daya minyak dan gas alam yang melimpah. Tingkat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Brunei sangat baik dan hukum ekonominya sungguh tegas sesuai dengan syariat islam. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke Brunei Darussalam. Perjalanan mengunjungi Brunei bersama Wisata Islami, Anda akan diajak untuk mengunjungi tempat – tempat yang menjadi icon dari negri ini, diantaranya Royal Regalia Museum dan Istana Nurul Iman, mengunjungi Masjid Jame Asr Hassanal Bolkiah, berbelanja Di Brunei Shopping Complex dan terakhir mengunjungi Jerudong Park Garden untuk menyaksikan Musical Fountain Show.dan masih banyak lagi objek wisata yang mencirikan kekayaan negri Brunei Darussalam.

Syarat dan ketentuan

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.syarat” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.02)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]Pendaftaran & Pembayaran

  1. Peserta diwajibkan untuk melakukan pembayaran sebagai uang muka pendaftaran minimal 50% dari biaya yang telah disampaikan di dalam website Peserta atau sesuai dengan destinasi yang dipilih dan ditambahkan dengan biaya pembuatan visa (apabila ada) kepada PT Wisata Islami Indonesia (Wisata Islami).
  2. Peserta bersedia untuk dapat memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kedutaan Besar negara yang dituju. Terkait biaya visa tetap harus dibayarkan oleh peserta walaupun visa dinyatakan tidak disetujui oleh Pihak Kedutaan. Demikian juga jika apabila terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta.
  3. Pendaftaran tanpa disertakan dengan deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan secara sepihak oleh Wisata Islami tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  4. Pelunasan biaya program dilakukan 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan.
  5. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 1 bulan (30 hari) sebelum tanggal keberangkatan maka harus langsung dibayarkan secara lunas.

 

Pengunduran Diri

Jika terjadi pengunduran diri oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan program maka biaya pengembalian adalah sebeagai berikut:

Ketentuan Biaya Pengembalian
Setelah pembayaran uang pendaftaran non refundable
30 hari sebelum tanggal keberangkatan 50% dari biaya program
15 hari sebelum tanggal keberangkatan 25% dari biaya program
<15 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak biaya pengembalian program

 

Dengan ketentuan tambahan sebagai berikut:

  1. Peserta yang melakukan penggantian tanggal keberangkatan atau mengganti jenis paket
  2. Peserta yang tidak dapat mengumpulkan dokumen persyaratan visa sesuai dengan batas waktu maksimal yang telah ditentukan oleh Wisata Islami sehingga tidak dapat berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal karena permohonan visanya masih diproses oleh pihak Kedutaan.
  3. Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan apabila peserta melakukan pengunduran diri secara sepihak
  4. Wisata Islami memiliki kewenangan untuk dapat membatalkan pendaftaran peserta secara sepihak apabila belum membayar uang pendaftaran atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh Wisata Islami.
  5. Apabila permohonan visa peserta ditolak maka uang visa tidak dapat dikembalikan dan juga pengunduran diri diakibatkan permohonan visa ditolak maka biaya pengembalian disesuaikan dengan ketentuan yang telah dijelaskan diatas.
  6. Jika terjadi pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Wisata Islami atau Peserta) yang dikarenakan bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan “Force Majeur” lainnya, maka ketentuan-ketentuan diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Hal-hal diluar Tanggung Jawab Wisata Islami:

  1. Kecelakaan akibat kesalahan pribadi, kehilangan koper dan keterlambatan datangnya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkut lainnya, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan keputusan pihak maskapai atau penyedia jasa pengangkutan lainnya.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa peserta selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan yang dilakukan secara sepihak oleh maskapai penerbangan.
  4. Perubahan jadwal keberangkatan diakibatkan terjadinya bencana alam, kerusahan, dan hal lainnya yang bersifat “Force Mejeure”.

 

Pengembalian Uang

  1. Tiket pesawat, dan transportasi lainnya serta akomodasi tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Apabila calon peserta berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan maka pengembalian mengacu pada ketentuan yang telah disampaikan diatas
  3. Apabila ada fasilitas yang tidak digunakan oleh peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan maka peserta tidak dapat menuntut uang kembali
  4. Apabila peserta tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Negara setempat (walau telah memiliki visa), atau ditoleh oleh pihak maskapai penerbangan atau dalam perjalanan menderika sakit atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakan yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari jadwal perjalanan yang telah ditentukan atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalnan setelah keberangkatan maka tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian apapun atas jasa-jasa yang telah dibayarkan atau tidak dipergunakan.

 

Hal-hal yang Berhak dilakukan oleh Wisata Islami:

  1. Membatalkan tanggal keberangkatan perjalanan, apabila jumlah peserta kurang dari 20 peserta, dan biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya kepada peserta.
  2. Melakukan tindakan tegas kepada peserta dengan mengeluarkan secara sepihak dari rombongan apabila melakukan tindakan yang menimbulkan SARA, kerusuhan, mengacaukan acara perjalanan, dan memberikan/menyebarkan informasi yang tidak benar mengenai Wisata Islami demi menjaga keamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan program.
  3. Berhak melakukan penggantian hotel tempat menginap apabila hotel yang akan digunakan sudah terisi penuh dan melakukan penggantian dengan hotel lainnya yang setaraf dan melakukan konfirmasi.
  4. Jadwal didalam itinerary dapat berubah-ubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi tanpa mengurangi kegiatan yang ada didalam perjalanan.

[/ultimate_modal]

Email this page

[ultimate_modal modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.mail” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(22,22,22,0.05)” overlay_bg_opacity=”20″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]

    [/ultimate_modal]

    Informasi dokumen

    [ultimate_modal modal_title=”Informasi dokumen” modal_on=”custom-selector” modal_on_selector=”.document” modal_style=”overlay-fade” overlay_bg_color=”rgba(10,10,10,0.05)” overlay_bg_opacity=”10″ modal_border_style=”solid” modal_border_width=”0″ modal_border_radius=”0″]

     

    [/ultimate_modal]

    Download

    Rute Perjalanan

    Hari 1 : Jakarta – Brunei Darussalam
    Hari 2 : Bandar Sri Begawan – Oil & Gas Discovery Center – Water Village
    Hari 3 : Omar Ali Saifuddin Mosque – Royal Regalia Museum – Istana Nurul Iman
    Hari 4 : Brunei Darussalam – Jakarta

    Pesawat : Not Include

    Lama Hari : 4 Hari/3 Malam
    Biaya Program : IDR 4.000.000

    Hari 1

    JAKARTA – BRUNEI DARUSSALAM – GADONG NIGHT MARKET – JAME ASR MOSQUE – OMAR ALI SAIFFUDING MOSQUE

    Hari pertama berkumpul di Bandara Internasional Soekarno – Hatta untuk memulai safar ke Brunei Darussalam. Menempuh perjalanan udara kurang lebih selama 3,5 jam perjalan. Sesampainya di Bandar Seri Begawan Aiport, setelah melewati pemeriksaan imigrasi dan juga pengambilan bagasi. Perjalanan di hari pertama dimulai dengan menikmati pemadangan malam hari ini di Brunei. Kemudian Anda akan diajak untuk mengunjungi Pasar Malam Gadong, dan mengunjungi Jame Asr Masque serta Omar Ali Saifuddin Mosque. Dilanjutkan dengan penutupan oleh makan malam makanan Halal di restaurant sebelum melakukan Check In di Hotel.

    Hari 2

    BANDAR SRIBEGAWAN – OIL & GAS DISCOVERY CENTER – WATER VILLAGE

    Hari kedua setelah sarapan di Hotel, Anda akan mengunjungi Kuala Belait. Kuala Belait merupakan kota yang terletak di bagian barat Brunei Darussalam dan merupakjan kota terbesar kedua di Brunei. Kuala Belait terletak disekitar ladang minyak Rasau Onshore. Kuala belait menjadi tempat yang memiliki berbagai fasilitas pengelolaan minyak dan gas hasil Rasau Onshore. Disini anda bisa tau lebih banyak sejarah bagaimana Brunei menghasilkan minyak dan bisa melihat kilang serta pusat penemuan minyak dan gas. Dilanjutkan untuk makan siang di restoran lokal. Lalu kembali ke Bandar Seri Begawan dan akan dianter ke The Proboscis Monkey of Brunei. Di daerah ini Anda akan safari di sekitar kawasan mangrove untuk mencari spesies primata yang terancam punahm dan selanjutnya beberapa objek wisata yang menarik akan anda lihat diantaranya, rumah lokal di Desa Air Melayu dimana anda akan disajikan dengan minuman lokal.

    Hari 3

    OMAR ALI SAIFUDDIN MOSQUE – ROYAL REGALIA MUSEUM – ISTANA NURUL IMAN

    Hari ini Anda akan diajak sarapan di restoran lokal dan akan diajak mengunjungi beberapa wisata yang menarik pada hari ini. Pertama anda akan mengunjungi Pasar Tamu Kianggeh yang merupakan pasar tradisional kota Sri Begawan. Kondisi pasar di Brunei sungguh indah dengan suasana dipinggir sungai dan kebersihan yang selalu terjaga.  Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai macam dagangan yang dijajakan. Sebagian besar pedagang menjual berbagai barang-barang tradisional dan makanan tradisional. Lapak jualannya memang teratur tetapi sebagian besar lebih mirip dengan lapak kaki lima di Indonesia yang menggunakan kanvas plastik sehingga melindungi penjualnya dari panas terik matahari. Setelah mengunjungi Pasar Tradisional Anda akan mengunjungi Museum Teknologi Melayu, museum ini terletak di sebelah Museum Brunei. Bangunan museum ini merupakan sumbangan dari perusahaan Royal Dutch/Shell Group pada saat kemerdekaan negara ini pada tahun 1984. Siang hari anda akan diajak untuk mengunjungi Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, sekaligus Anda akan melaksanakan sholat di masjid tersebut. Selanjutnya anda akan mengunjungi Royal Regalia Museum dan Istana Nurul Iman, mengunjungi Masjid Jame Asr Hassanal Bolkiah, berbelanja Di Brunei Shopping Complex dan terakhir mengunjungi Jerudong Park Garden untuk menyaksikan Musical Fountain Show.

    Hari 4

    TRANSFER BANDARA INTERNATIONAL BRUNEI

    Hari terakhir anda akan diantar ke Airport untuk kepulangan. Menunggu jam keberangkatan Anda bisa memanfaatkan waktu bebas untuk melihat sekeliling Hotel.

    Yuk pesan sekarang, dengan klik IKUT BERSAFAR InsyaAllah perjalanan anda akan bernilai ibadah. Dalam meningkatkan syariat islam Wisata Islami selalu memberikan kejelasan dalam harga, jasa, dan akad